ketum4Seperti diketahui bersama bahwa APKASI saat ini telah menjadi lembaga yang diperhitungkan oleh berbagai kalangan. Bukan hanya pemerintah dan DPR RI atau DPD RI saja, tapi juga dari akademisi, LSM, praktisi hukum dan masyarakat luas. Selain itu, nama APKASI juga telah mendunia melalui beberapa peran yang dilakukannya. Nama APKASI tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain yang memiliki visi yang sama dengan APKASI dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah. Kegiatan hubungan kelembagaan yang dilakukan APKASI telah memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap program-program pembangunan nasional. Eksistensi APKASI setidaknya telah menjadi main resource bagi sejumlah lembaga penggiat otonomi daerah dalam memahami perkembangan dan pembangunan daerah.

Berbagai organisasi baik itu lembaga pemerintah maupun non pemerintah meminta APKASI untuk menjadi narasumber dalam berbagai sudut pandang materi. Sebagai organisasi yang memposisikan diri sebagai lembaga yang mendukung peningkatan kapasitas daerah, APKASI tentunya dengan senang hati memenuhi undangan dalam berbagai kegiatan tersebut, namun demikian tentunya tidak seluruh undangan dapat kami hadiri sehubungan dengan jadwal yang demikian padat dan bertumpuk.

Dalam beberapa kesempatan, beberapa kalangan meminta ulang materi-materi yang pernah disampaikan oleh APKASI pada berbagai seminar, lokakarya maupun diklat untuk dapat dipublikasikan dan menjadi materi pendukung dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan pemerintah daerah.

Atas berbagai pertimbangan tersebut, maka kami kembali menerbitkan website APKASI dengan domain www.apkasi.org yang beberapa waktu telah terbit dengan domain www.apkasi.or.id yang saat ini sudah tidak dapat dipergunakan kembali. Penerbitan ulang website resmi APKASI ini seperti disampaikan di atas adalah untuk menjawab berbagai kebutuhan dari berbagai kalangan atas penulisan serta gagasan APKASI yang telah dituangkan dan menyampaikan informasi secara online dan realtime. Diharapkan website ini menjawab kebutuhan para stake holder serta menjadi informasi bagi masyarakat pada umumnya mengenai peran serta APKASI dalam berbagai sektor.

Pengkinian informasi dan web akan selalu dilaksanakan secara terjadwal untuk menghasilkan informasi update yang dibutuhkan, baik itu yang bersumber dari informasi internal APKASI, penulisan, research, executive summary, usulan-usulan terhadap Pemerintahan dan pihak lainnya, info kegiatan, forum-forum eksibisi, info anggota, media news dan berbagai informasi lainnya.

Kami mengucapkan terima kasih telah mengunjungi website APKASI ini, kami juga membuka diri menerima input masukkan yang membangun untuk pengembangan informasi yang kami tampilkan.

Wa billahi taufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)
Ketua Umum,

Mardani H.Maming, SH
Bupati Tanah Bumbu