MEMAKSIMALKAN TEKNOLOGI INFORMASI

isran noorKehadiran website Apkasi tentu sangat berpengaruh besar terhadap kinerja Apkasi, baik bagi anggota di daerah dan juga publik secara luas. Informasi-informasi tentang Apkasi dan apa-apa saja yang dilakukan Apkasi harus diinformasikan secara luas kepada anggota dan masyarakat, mengingat saat ini keterbukaan informasi sangat penting, dan menjadi salah satu indikator penting dalam menjalankan organisasi yang kredibel dan dipercaya seperti Apkasi.

Sejak awal, termasuk ketika saya menjadi Ketua Umum Apkasi, keterbukaan informasi menjadi salah satu prioritas, termasuk menghadirkan wartawan nasional dan daerah dalam setiap kegiatan Apkasi. Tujuannya, agar tuntutan dan pemikiran Apkasi diketahui publik secara luas, termasuk anggota di daerah yang tidak bisa hadir. Seperti kita ketahui, perkembangan teknologi informasi sudah sangat maju, termasuk website yang sudah bisa diakses siapa saja, termasuk di daerah.

Untuk itu, perlu bagi Apkasi untuk terus memaksimalkan teknologi informasi, sebagai perpanjangan tangan Apkasi dalam menyampaikan tujuan-tujuan melalui informasi-informasi produktif, kreatif dan juga edukatif bagi pembacanya. Website ini harus mencerminkan tujuan dan cita-cita Apkasi dalam tatanan organisasi yang konsisten dalam menjaga semangat otonomi daerah.

Seperti kita ketahui, simpang siur pemberitaan di berbagai media sudah menjadi komoditas bagi berbagai pihak. Untuk itu, website Apkasi harus dijadikan sarana informasi konsisten, cover both side, balance dan mengedepankan tujuan-tujuan organisasi, termasuk sebagai medianya para bupati dalam menyuarakan tuntutan-tuntutan. Semoga dengan kehadiran dan tampilan baru website resmi Apkasi ini bisa menjadi pencerahan dan sebagai pusat informasi penting bagi publik, anggota Apkasi dan juga para bupati se-Indonesia.
KETUA DEWAN PEMBINA APKASI
DR. Ir. H. ISRAN NOOR, M.Si